7 Tips Menyewa Sepeda Onthel di Pare Kampung Inggris

7 tips sebelum memutuskan sewa sepeda onthel di kampung inggris pare
7 Tips Menyewa Sepeda onthel di Kampung Inggris Pare

       Hi Pare lovers kali ini mimin mau sharing tentang 7 Tips menyewa sepeda onthel di Pare Kampung Inggris. Pastinya kalian sudah taukan apa itu kampung Inggris? Yups, kampung dimana bertebaran ratusan lembaga kursus mulai dari kursus inggris sampai kursus menjahit yang berlokasi di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri JATIM.

       Sudah menjadi kebiasaan pemandangan setiap hari ratusan pemuda lalu lalang di sekitar kampung inggris dengan mengenakan onthelnya. Pergi kursus, nongkrong atau hanya sekedar keliling kampung Inggris pare. 

     Bagi teman-teman yang belum pernah pergi ke kampung Inggris pare bakalan heran kenapa banyak orang yang lalu lalang mengenakan onthel..? Penasaran ya..? Mungkin itu salah satu pertanyaan kalian guys.
Ok Mimin mau jelaskan kenapa peserta kursus di Kampung Inggris Pare hampir 80% memakai onthel..? alasan yang paling dominan adalah karena peserta kursus di kampung Inggris dari beberapa penjuru Nusantara. Mereka jauh-jauh dari kampung halaman gak bisa bawa motor, sekaligus sepeda onthel termasuk alat transportasi ramah lingkungan. Tua, muda, besar, kecil, kaya, miskin mereka sama-sama memakai onthel.
        Gak kebayang kan, bagaimana jadinya kalau semua peserta kursus membawa sepeda motor atau mobil pribadi masing-masing, pasti bakalan macet kebribet. Dan nantinya  kampung inggris bakalan berubah menjadi kota inggris hehe. itulah yang bikin beda kampung Inggris yang asri bebas macet dibanding dengan kampung lainnya. Jadi satu-satunya alat transportasi ideal peserta kursus adalah sepeda onthel. 

         Kalian bakalan gak asing lagi di kawasan kampung Inggris banyak bertebaran jasa penyewa onthel serta menawarkan fasilitas yang gak kalah menarik, mulai dari free service/ reparasi gratis dll. Nah sekarang Mimin mau sharing 

7 tips menyewa onthel di kampung Inggris pare Kediri.

1. Tentukan durasi waktu sewa.

         Nah sebelum menyewa alat transportasi yg melegenda ini, kalian harus tentukan durasi waktu sewa onthel. Mungkin juga kalian gak bakalan lama tinggal di kampung Inggris ada yang hanya menghabiskan waktu liburan sekolah / kuliah mulai dari 1 Minggu 2 Minggu bahkan 1 bulan.

2. Perhatikan kualitas jenis onthel

         Banyak pilihan jenis sepeda onthel yang di tawarkan mulai dari sepeda mini, sepeda gunung, BMX, sepeda lipat, fixie dan ada juga pilihan sepeda onthel kuno jaman sukarno. maka pilihlah jenis onthel yang diinginkan.

3. Tanyakn berapa harga sewa onthel
     
        Ini juga info yang gak kalah penting jika mau menyewa onthel di kampung Inggris pare. Sebelum memutuskan menyewa onthel kalian harus tanyakan kepada pemilik jasa sewa berapa harga sewa onthel yang di inginkan. kalu bisa, dapatkan transaksi tawar menawar jika harganya tidak cocok dengan isi kantong, maka cepat cepatlah menginjakkan kaki untuk mencari jasa penyewaan yang lain karena masih banyak  jasa sewa onthel di pare. Untuk harga sewa onthel di pare fariatif tergantung kualitas sepeda onthel dan durasi waktu sewa. Mulai harga 40.000 sampai 150.000 perdua Minggu atau  satu bulan. 

4. Siapkan kartu identitas.

        Pihak jasa sewa ontel pasti meminta kartu indentitas seperti KTP/SIM sebagai jaminan bila terjadi hal-hal yg tidak diinginkan . Loh bagaimana jika Belum mempunyai KTP ..? Biasanya penyedia jasa sewa memintaa kartu pelajar, menyetorkan nama, nama dan alamat camp / kos yang anda tempati, durasi waktu sewa dan nomor telphone. 

5. Cek kualitas dan kenyamanan onthel 

       Cobalah pakai dulu, cek rem dan beberapa kelengkapan sepeda seperti keranjang, pedal, sadel dan mintalah yang ada kunci keamanannya untuk berjaga jaga supaya tidak terjadi kehilangan atau ketukar dengan sepeda lainnya meskipun kampung Inggris terkenal aman tapi tidak ada salahnya anda waspada. Bagaimana bila terjadi kehilangan sepeda yang anda sewa..? Pertama kalian cari dulu sampai ketemu, sampai kira kira 3 hari belum ketemu maka cepatlah melapor ke pihak sewa untuk membantu mencarikan sepeda yang hilang. Kedua bila tidak di temukan maka kita wajib mengganti dengan membayar kisaran harga beli sepeda bekas.

6. Fasilitas reparasi gratis/free servise.

       Terkadang beberapa penyedia sewa ada yang memberikan fasilitas reparasi gratis/free servis dan terkadang ada juga yang tidak memberikan fasilitas itu. seperti rantai kendor, tambah angin dll. Fasilitas free servise juga bisa mengurangi budget pengeluaran uang anak kos. 

7. Rawat dan jagalah

       Ingatlah jenis onthel, warna dan bahkan no serinya karena di pare ada ribuan onthel maka seyogyanya anda selalu mengingatnya. tak jarang banyak kasus onthel ketukar dengan yang lain. Pernah juga teman Mimin pinjam sepeda buat beli nasi ketika sudah sampe camp, mimin  baru sadar no serinya berbeda dari yang Mimin sewa. Untungnya ada tanda dari penyedia sewa yang sama dan bergegas ke pihak jasa untuk mencari data dari pemilik sepeda yang ketukar. Setelah di hubungi sepedaku bisa kembali lagi. Nah mumpung belum terjadi kasus yg sama maka Mimin ingatkan untuk menjaga sepenuh jiwa.

Jika kalian sudah memenuhi kriteria di atas maka anda bisa belajar dan berwisata menikmati indahnya panorama kampung Inggris pare dengan bersepeda. Sekian dari Mimin tentang postingan 7 tips sebelum menyewa sepeda onthel di Kampung Inggris Pare. 

Subscribe to receive free email updates: