10 Tips Berpuasa Bulan Ramadhan di kampung Inggris - Kampung Inggris Pare : Biaya Kursus dan Pendaftaran
MqNbMWV8MaF7NqxcLWx4NGZbNDcsynIkynwbzD1c

10 Tips Berpuasa Bulan Ramadhan di kampung Inggris

Beginilah cara agar bisa menjalankan puasa ramadhan di Kampung Inggris dengan l…

BLANTERLANDINGv101
6324157562718791021

10 Tips Berpuasa Bulan Ramadhan di kampung Inggris



Ramadhan sudah dekat, Mari siapkan hati untuk mendekat pada-Nya. Berpikir jernih selagi bisa, Selamat datang Ramadhan dan berkah melimpah bagi yang berpuasa. Itulah kiranya kalimat yang pantas untuk menyambut bulan ramadhan 1442 H / bulan April 2021. Gimana Sobat Seventeen English, Sudah punya persiapan apa belum ? Ya,  Tentu semua harus dipersiapkan dong, kalau ingin bisa menjalankan puasa satu bulan penuh tanpa bolong – bolong. Tak melulu ikut kelas kursus di Kampung Inggris dan duduk termenung mikir pelajaran bahasa inggris terus, Yuk hiasi ramadhan dengan kegiatan positif dan tebarkan kebaikan guna menggapai pahala berlipat ganda.

Berbagai Kegiatan di Kampung Inggris Saat Bulan Ramadhan

Puasa di Kampung Inggris bisa dikatakan cukup berbeda dibandingkan kalau kita berpuasa di Kampung halaman masing - masing. Yang berbeda bukan puasanya Guys, tapi kalau di Kampung Inggris kamu juga dituntut untuk mengikuti kelas kursus dan beberapa kegiatan tertentu yang sudah menjadi aturan di setiap lembaga kursusan. Lantas, Apakah berpuasa sambil kursus di kampung Inggris tidak menjadikan kita malas, jenuh dan membosankan ?  Berdasarkan fakta di lapangan menunjukan bahwa bagi sebagian Pelajar Kampung Inggris senantiasa mampu mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan penuh hikmat, Semangat, dan penuh kegembiran. Tapi sebagian siswa di Kampung Inggris masih ada yang merasa tidak mood untuk mengikuti materi pelajaran karena sedang berpuasa.

Apakah Ada Cara Agar Tetap Memiliki Semangat Belajar di Kampung Inggris Meski Sedang Menunaikan ibadah Puasa Ramadhan ?


Sobat tidak perlu cemas, karena Kampung Inggris sendiri memang merupakan wahana yang cocok buat mengekspresikan skill bahasa Inggris-mu, Jadi jangan sia – siakan waktumu hanya sebab sedang berpuasa kamu jadi malas belajar.
Mengalami dehidrasi saat berpuasa memang menjadi momok umum, Maka sebaiknya Sobat harus memperhatikan hal demikian. Puasa ramadhan akan mampu dijalankan dengan penuh hikmat apabila tubuh memiliki cairan yang cukup. Apalagi kalau saat sedang puasa juga memiliki aktifitas seperti mengkuti kelas kursus bahasa inggris, disarankan perbanyaklah minum air putih sebelum menjalankan puasa ramadhan di Kampung Inggris, baik pada waktu sahur maupun berbuka dan setelahnya.
Paket Kampung Inggris Ramadhan memang merupakan program kursus populer di Kalangan Peserta didik di Kawasan Kampung Inggris, Biaya paket sudah termasuk tempat tinggal / Camp English Area , Modul pembelajaran, dan rangkaian bimbimngan belajar intensif selama ramadhan. Seventeen English – Kampung Inggris Pare – Kediri – Jawa Timur memberikan bimbingan belajar yang Fun dengan metode English Therapy & terintegrasi sehingga suasana kelas kursus jadi lebih seru dan menyenangkan. Dibimbing langsung oleh Tutor berpengalaman, ramah dan Kompeten di bidangnya. Rasa kekeluargaan yang kental mampu membuat kamu betah sehingga semangat belajar bahasa Inggris-mu semakin meningkat. Mau..? Silahkan mendaftar dengan memilih paket program yang kalian suka sesuai durasi waktu Sobat miliki. Ikuti panduanya dan Selamat bergabung bersama Kami ya Guys.

Kegiatan selama Ramadhan di Kampung Inggris tidak seperti hari biasa. Sebagian kamu mungkin senang bersenda gurau sehabis shalat terawih atau tadarus, Bercanda sama teman, maupun berdiskusi membahas pelajaran hingga larut malam. Kiranya sobat lebih mengerti bahwa besoknya kamu akan masuk kelas, Jadi ingatlah untuk mengatur waktu istirahat. Sebab kalau kamu terus begadang, maka bisa berdampak pada stamina belajar di keesokan harinya. Lembur malam boleh kok guys, Tapi juga harus mengatur waktu Ya.....!
Tubuh sehat maka segenap agenda di bulan ramadhan akan jadi terasa lebih seru untuk diikuti, Suka mengonsumsi buah dan sayur merupakan salah satu solusinya. Apalagi di Kampung Inggris kamu punya banyak jadwal kelas maka sebaiknya waktu berbuka diselingi dengan santapan bernutrisi tinggi seperti buah – buahan dan sayuran yang sudah dikenal ampuh menjaga kondisi kesehatan tubuh tetap bugar.
Dalam melancarkan kegiatan kursus-mu selama bulan puasa di Kampung Inggris, Mau tidak mau kondisi tubuh haruslah sehat bukan ? Maka mengonsumsi Vitamin maupun suplemen penyehat badan juga menjadi opsi lain. Jika kamu bukan termasuk Vegetarian yang kurang suka mengonsumsi sayuran, Hendaknya kamu minum vitamin untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Banyak kok sobat jenis multivitamin yang tersedia di sekitar kawasan Kampung Inggris baik dijual dalam bentuk tablet maupun gummy.
Melakukan persiapan / Prepare sangat membantu meningkatkan Mood belajarmu di Kampung Inggris sembari melaksanakan puasa ramadhan. Sempatkan waktu kurang lebih setengah jam sebelum kelas belajar dimulai untuk mempelajari materi yang sudah atau akan diajarkan. Siapa tahu ada beberapa materi yang sulit kamu pahami. Disini kamu akan bisa menanyakan kepada Tutor Pembimbing jika dirasa masih kesulitan atau berdiskusi dengan kawan untuk lebih mudah memahami isi materi. Dengan begitu kamu akan terlihat lebih aktif di kelas sehingga nuansa bosan dan malas akan menghilang seketika.
Puasa ramadhan bukan jadi alasan untuk meninggalkan kegiatan yang menyehatkan tubuh seperti olahraga. Ya, kalau pengen badanmu tetap bugar saat kursus bulan puasa di kampung Inggris, Usahakan meluangkan sedikit waktu guna melakukan olahraga ringan seperti : Peregangan tubuh selama beberapa menit saja sehingga tidak sampai membuat kita capek dan lapar, justru aktifitas ini semakin membuat stamina tubuhmu lebih Fresh Guys. Bahkan mungkin sebagian lembaga kursus sudah mengagendakan Jadwal belajar di Kampung Inggris berupa “Morning Class” yang diselingi dengan beberapa terapi fisik ringan ditujukan untuk membuat Peserta Didik bisa lebih semangat dalam mengikuti kegiatan kursus.
Suka yang manis – manis ? saat menjalankan puasa ramadhan hendaknya kamu bisa mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis ini. Sebab barang manis belum tentu semanis khasiatnya bagi tubuh hehehe. Mengonsumsi makanan manis dalam jumlah berlebih diyakini bisa menyebabkan mudah ngantuk, lemas di siang hari saat puasa, dan mudah merasa pusing. Sehingga dapat menghambat aktifitas belajarmu di kampung Inggris Guys. Lagi pula mengonsumsi yang manis – manis secara belebihan juga tidak baik untuk kesehatan badan ( Bikin Gula Darah naik ). Buka gak boleh..! Tapi hendaknya bisa dikurangi kadarnya ya Guys, demi kebaikan kamu agar tetap semangat mengikuti pelajaran di kelas.
Selama berpuasa ramadhan di Kampung Inggris pastinya untuk membuat kamu lebih aktif di Kelas memang butuh cara tersendiri. Dengan mendorong keaktifanmu di kelas, memang cukup berharga untuk menyuplai hormon bahagia dalam tubuh, sehingga rasa haus dan lapar karena melaksanakan puasa ramadhan jadi tidak terasa. Lantas Bagimana caranya ? Alih – alih aktif untuk membuat pertanyaan , mencoba presentasi di depan kelas, dan berdiskusi bersama merupakan cara jitu untuk mengalihkan rasa haus dan lapar kita saat puasa pada bulan ramadhan. Yang terpenting lagi ialah selama ramadhan kita mampu mengisinya dengan agenda – agenda positif dan bermanfaat.
Kapan kita butuh motivasi ? Atau kalau sedang galau saja kita butuhkan. Ternya memotivasi diri juga menjadi cara paling dominan untuk menumbuhkan rasa semangat belajar Guys. Apalagi lagi sedang puasa begini, tentu kita membutuhkannya bukan ? Cobalah untuk ingat kembali apa tujuan Sobat semua datang ke Kampung Inggris. Kalau memang tujuannya ingin cepat bisa berbahasa inggris lancar, Keilmuan Speaking-mu jadi lebih mendalam, Pintar Grammar, Ingin lulus dan Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Pelayaran, TOEFL, IELTS, Diterima Kerja, Maupun berbagai taget lainnya. Kali ini Kalian harus benar – benar fakus untuk menggapainya dengan cara rajin belajar, mengikuti aturan lembaga kursus dan jangan lupa untuk mengingat sudah sebatas mana kemampuan bahasa Inggris-mu selama belajar di kampung Inggris. Jika dirasa masih belum memenuhi syarat maka akan jadi PR besar bagi Sobat untuk mencapai tujuan. Berusahalah dengan giat selama masih diberikan peluang untuk belajar. Semangat Guys......!



BLANTERLANDINGv101

Selamat Datang!

Klik Salah Satu Kontak dibawah ini! Admin Kami Selalu Siap Membantu Anda

CS 1 Mr. Alvin
6281234562417
CS 2 Miss. Iin
6281234562417
Senang membantu Anda
Halo, Apa Yang Bisa Kami Bantu ?
×
Silahkan Tanya Lewat Whatsapp

Kontak Formulir

Kirim Sekarang
Pendaftaran Via Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang